MENGUBAH HURUF BESAR (KAPITAL) MENJADI HURUF KECIL



Selamat datang di masheriw.blogspot.com. pada kesempatan kali ini akan saya sampaikan sebuah cara untuk Mengubah Huruf Besar (Kapital) Menjadi Huruf Kecil pada Excel. Untuk lebih jelasnya bisa teman-teman lihat contoh berikut :


Pada gambar di atas dapat teman-teman lihat bahwa di kolom A terdabat beberapa nama yang ditulis dengan huruf besar (Kapital). Kemudian kolom B akan kita rubah menjadi nama dengan huruf kecil,
Oke…langsung saja untuk yanh pertama yanitu cara merubah kalimat dengan huruf capital menjadi huruf kecil.
Silahkan teman-teman ketikkan rumus berikut pada kolom B :

Rumus tersebut memberikan maksud bahwa : pada cell B3 berisi data yang berasal dari cell A3 dengan format huruf kecil/bukan capital. Setelah temen-teman menuliskan rumus seperti di atas maka hasilnya adalah sebagai berikut :


Nama yang asalnya di tulis denga huruf capital berubah menjadi huruf kecil.  Untuk cell B4 kebawah bisa teman teman-teman copy apa yang ada di cell B3 kemudian di paste-kan ke cell berikutnya, atau teman teman bisa menaruh kursor di sebelah kanan bawah cell B3 sampai muncul fill hendle  (tanda +) kemudian teman-teman tarik kebawah maka secara otomatis semua nama yang ada di kolom A akan berubah menjadi dengan tulisan huruf kecil.

Demikian cara  MengubahHuruf Besar (Kapital) Menjadi Huruf Kecil. Semoga bermanfaat…
Teman-teman juga bisa melihat tutorial video saya di bawah ini :









0 Comments:

mas heri. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers